Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Sosialisasikan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2021 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SatpolPP dan Damkar) Kapuas telah menggelar sosialisasi penyusunan Daftar Pengusul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) bagi jabatan fungsional Januari sampai Desember 2021.

Sekertaris SatpolPP dan Damkar Kapuas, Teguh Yunianto mengatakan pembinaan karir ini sebagai tindak lanjut bagi ASN SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas yang telah diangkat ke dalam jabatan fungsional Satpol PP.

“Pejabat fungsional SatPol PP dapat mengusulkan penilaian dan penetapan angka kredit satu kali dalam setahun dan harus melengkapi berkas apa saja yang diperlukan dalam pengajuan serta harus melengkapi unsur utama dan unsur penunjang dalam penilaian angka kredit,” katanya, Selasa 26 Oktober 2021.

Mengingat pentingnya DUPAK sebagai acuan kenaikan pangkat dan golongan, dijelaskannya bahwa pejabat fungsional SatPol PP harus benar-benar mempersiapkan berkas-berkas yang akan diajukan dalam penilaian angka kredit.

"Sehingga dapat diajukan kepada tim penilai dan mendapatkan nilai angka kredit untuk digunakan dalam pengajuan kenaikan pangkat nantinya," ucapnya.

Pejabat fungsional Satpol PP yang dihitung angka kredit nya untuk tahun ini ada 3 orang ahli pertama, 5 orang mahir dan 7 orang terampil.

"Tentunya diharapkan dengan sosialisasi ini dapat dipahami bagi para pegawai fungsional," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru