Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Kerja untuk Tekan Angka Pengangguran

  • Oleh Trisno
  • 27 Oktober 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pemkab Murung Raya terus berupaya melakukan upaya dengan membuat segala macam kebijakan untuk menekan angka pengangguran di kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Mura Perdie M. Yoseph beberapa waktu lalu di puruk cahu

Menurut Perdie, pelatihan sebagai salah satu program dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam lingkar tambang sebagai wujud nyata untuk turut serta meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura Perdie mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya membuat berbagai kebijakan dan program dalam rangka mengurangi tingginya tingkat pengangguran, salah satunya membuat program pelatihan.

Selain itu, dijelaskan Perdie, pemerintah juga telah membuka berbagai program dan kegiatan, melalui balai pelatihan dengan tujuan membuka akses bagi para warga yangh belum memiliki keahlian untuk dapat dilatih dan diberdayakan.

“Sehingga kedepannya sasaran pemerintah bertujuan menciptakan peluang kerja dan persaingan dalam berbagai potensi usaha bisa tercapai,” ucap Perdie.

Pelatihan semacam itu menurut Perdie agar masyarakat di lingkar tambang dapat memiliki atau berkemampuan luas, cakap, handal serta terampil dalam menghadapi persaingan kerja dan persaingan global dimasa yang akan datang.

Bupati Perdie berharap, melalui adanya pelatihan masyarakat dapat pula mengerti, memahami serta berperan secara optimal dalam rangka peningkatan kesejahteraan bagi keluarga yang terdapat di beberapa desa binaan dalam lingkar tambang. (Trs)

Berita Terbaru