Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kotim Buat MoU Cegah Anak Naik Motor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Oktober 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) akan membuat MoU dengan sejumlah sekolah di Sampit terkait pencegahan anak naik motor. 

"Rencananya besok kami membuat MoU dengan pihak sekolah. Agar para siswa tidak lagi berangkat sekolah menggunakan sepeda motor," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, Selasa, 26 Oktober 2021. 

Hal itu dilakukan, sebagai upaya pihak Satlantas Polres Kotim, untuk merangkul pihak sekolah. Sebagai langkah, pencegahan terhadap kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas anak di bawah umur. 

Karena, selama ini, tidak sedikit kecelakaan terjadi terhadap anak di bawah umur, dan rata-rata mereka berstatus pelajar. Sehingga, hal itu harus diminimalisir, karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus nantinya. 

"Kami berharap ini menjadi perhatian semua pihak, baik pihak sekolah maupun orangtua. Agar hal tersebut dapat ditekan," kata Salahhidin. 

Dirinya juga berharap agar orangtua lebih memperhatikan anaknya. Berikan kasih sayang dan luangkan waktunya untuk mengantar anak ke sekolah. Demi keselamatan anak-anak tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru