Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

31 Tahun Mengabdi, Alumni Akabri 90 Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 26 Oktober 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama 31 tahun mengabdi, Alumni Akabri angkatan 1990 menggelar vaksinasi massal COVID-19 untuk pelajar dan masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dilapangan Barigas Polda Kalteng pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo bersama mantan Dirlantas Irjen Tomex Kurniawan dan Gubernur Sugianto Sabran didampingi Wakilnya Edy Pratowo, pejabat utama Polda setempat serta tamu undangan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh alumni Akabri angkatan 90 tersebut.

Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh alumni Akabri 90 ini, juga serentak digelar diseluruh Indonesia yang dihadiri langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara virtual.

"Untuk pencapaian vaksin di Kalteng hingga saat ini yakni dosis pertama diangka 46,6 persen. Sedangkan dosis kedua mencapai angka 26,4 persen," kata Kapolda.

Vaksinasi massal ini akan terus dilakukan secara masif sesuai dengan instruksi Gubernur Kalimantan Tengah." Di bulan Oktober ini, sinergi antara Pemerintah Daerah, TNI Polri dan unsur terkait lainnya, semoga capaian target kita diangka 50 persen," tegas Kapolda.

Selain vaksinasi, Kapolda juga memberikan bingkisan kepada sejumlah pelajar yang telah menerima vaksin berupa tas sekolah, sepeda kepada pelajar yang memakai pakaian adat.

Kemudian, memberikan santunan kepada putra putri TNI Polri yang orangtua mereka telah wafat karena COVID-19.

"Ini merupakan bentuk wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19. Selain itu, serbuan vaksinasi dan bakti sosial ini juga implementasi dari TNI-Polri membantu upaya Pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan virus Corona," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru