Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Pemerintah Perhatikan Pemenuhan Nakes di Wilayah Terpencil

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Oktober 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hingga sampai saat ini belum semua masyarakat Kalteng dapat menikmati pelayanan kesehatan secara memadai, khususnya yang berada di wilayah terpencil.

Hal ini terjadi akibat banyaknya daerah terpencil yang kekurangan tenaga kesehatan (Nakes). Oleh sebab itu Anggota DPRD Kalteng, Rusita Irma meninta kepada pemerintah agar bisa memperhatikan pemenuhan tenaga nakes di setiap wilayah terpencil di Kalteng ini.

"Keberadaan nakes ini sangat penting bagi masyarakat, agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Jadi perlu adanya trobosan dari pemprov maupun kabupaten/kota untuk menempatkan nakes di wilayah-wilayah terpencil," ucapnya, Selasa, 26 Oktober 2021.

Disisi lain perhatian akan peningkatan serta pembangunan sarana dan prasarana kesehatan juga perlu diperhatikan, sebab masih banyak fasilitas kesehatan yang memerlukan perhatian.

Kemudian dari segi SDM nakes juga masih terdapat yang belum memenuhi standart yang telah ditetapkan. Sehingga, hal ini perlu terus ditingkatkan agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Nakes merupakan ujung tombak untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jadi, wilayah yang belum ada nakesnya agar bisa diperhatikan dan kualitas SDMnya juga supaya bisa terus ditingkatkan," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru