Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Vaksinasi Pelajar di Arut Utara Hampir 100 Persen

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Oktober 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama stakeholder terkait terus berupaya mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi pada seluruh sasaran. Tercatat, untuk sasaran pelajar setingkat SMA dan SMP sederajat di Kecamatan Arut Utara hampir 100 persen.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kobar dan Satgas Covid-19 kecamatan, untuk pelajar di Arut Utara ini berlqngsung sejak September dan Oktober, dan merupakan bukti untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Ahmad Rois mengatakan, Kecamatan Arut Utara ini bakal dijadikan contoh vaksinasi. Capaian vaksinasi untuk seluruh sasaran di Kecamatan Arut Utara terus di genjot, termasuk vaksinasi tingkat pelajar.

"Caoaian vaksinasi pelajar di Arut Utara ini tidak terlepas dari dukungan Satgas Covid-19 kecamatan yang begitu luar biasa. Vaksinasi pelajar disana juga dapat terselesaikan dengan angka yang mendekati 100 persen," kata Ahmad Rois, Selasa, 26 Oktober 2021.

Terpisah, Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiharto mengatakan, capaian vaksinasi di wilayah Keca Arut Utara baik dosis 1 maupun dosis 2 khususnya bagi siswa sekolah yaitu SMA maupun SMP sederajat di Arut Utara, sebenarnya sudah terselesaikan.

"Vaksinasi terhadap pelajar sebenarnya dapat terselesaikan secara menyeluruh. Meskipun dari angkanya memang hampir 100 persen," kata Ipda Agung Sugiharto.

Namun, mengapa dalam vaksinasi yang dilakukan tidak bisa mencapai 100 persen, hal ini karena ada beberapa murid sekolah yang memiliki riwayat penyakit bawaan. Sehingga pelajar yang bersangkutan belum bisa dilakukan vaksin.

"Memang ada beberapa pelajar yang terkendala penyakit bawaan yang tidak bisa dilakukan vaksin. Untuk SMA N 1 Arut Utara dari 152 pelajar, sisa 1 pelajar yang tidak bisa divaksin karena miliki riwayat penyakit bawaan. Kemudian SMP N 1 Aruta dari 153 siswa 5 siswa belum cukup umur dan 4 siswa miliki riwayat penyakit bawaan, jadi tersisa hanya beberapa siswa saja yang belum vaksin, sisanya sudah tervaksin semuanya," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru