Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Tekankan Pentingnya Keterbukaan Informasi Publik

  • Oleh Hendri
  • 26 Oktober 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan pentingnya keterbukaan informasi publik di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurutnya, keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting dari suatu negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

"Saya minta kepada seluruh kepala OPD dapat mendukung penuh pelaksanaan penerapan keterbukaan informasi baik kegiatan, rencana kerja hingga anggara," katanya.

Hal itu disampaikan saat penilaian interview evaluasi dan monitoring Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Selasa 26 Oktober 2021.

Diketahui Pemko Palangka Raya telah menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2020.

Pemerintah setempat berhasil meraih peringkat pertama dari 13 kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalteng dalam kategori menuju Informatif, dengan skor 94,20.

Sementara peringkat kedua ditempati Kabupaten Kotawiringin Barat, selanjutnya Kabupaten Murung Raya peringkat ketiga, Kabupaten Kapuas peringkat keempat, dan Kabupaten Pulang Pisau berada di peringkat kelima. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru