Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Bulan Terjadi Kecelakaan Anak Bawah Umur di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Oktober 2021 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecelakaan anak bawah umur di Kotim marak. Bahkan hampir setiap bulan terjadi. Hal itupun menjadi perhatian jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Setiap bulan ada saja terjadi kecelakaan lalu lintas, yang melibatkan anak di bawah umur," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, Selasa 26 Oktober 2021. 

Hal itupun menjadi perhatian pihaknya, dan saat ini sedang melakukan trobosan, agar dapat meminimalisir kejadian kecelakaan anak di bawah umur tersebut. Salah satu upaya, yakni melakukan penertiban di jalan raya, dan memberikan edukasi terkait bahayanya berkendara. 

"Patroli terus kami lakukan, begitu juga dengan edukasi ke sekolah-sekolah, serta kerja sama dengan sekolah untuk mencegah anak naik motor," kata Salahhidin. 

Pihaknya juga giat melaksanakan patroli di sejumlah jalan dalam kota. Terutama, seperti Jalan HM Arsyad, A Yani, dan sejumlah jalan lainnya, yang sering dilintasi para pelajar atau anak di bawah umur menggunakan sepeda motor. 

"Upaya pencegahan terus kami lakukan, agar tidak ada lagi anak-anak yang menjadi korban kecelakaan di jalan," terang Salahiddin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru