Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Sebut BUMDes Upaya Perkuat Perekonomian

  • Oleh Magang 1
  • 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong mengatakan bahwa Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah lembaga usaha desa yang dikelola oleh masyarakat dan pemerintahan desa.

“Itu dalam upaya memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa,” ujarnya saat membuka Kegiatan Evaluasi dan Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Selasa, 26 Oktober 2021.

Orang nomor 1 di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menuturkan, BUMDes didirikan untuk peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADesa).

Selain itu, BUMDes harus memiliki perbedaan dengan lembaga ekonomi pada umumnya, agar keberadaan dan kinerja BUMDes mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan warga desa.

Dia pun berpesan kepada peserta kegiatan yakni camat, kepala desa dan yang hadir pada saat ini agar mengikuti  kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Dengan demikian diharap ke depan BUMDes yang ada di wilayah Kabupaten Gumas dapat maju dan berkembang sebagai penggerak perekonomian masyarakat desa,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru