Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Beri Perhatian Sektor Pertanian dengan Anggaran Lebih Besar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Oktober 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur memberikan perhatian pada sektor pertanian dengan penganggaran lebih besar untuk pengembangan sektor pertanian.

Demikian diungkapkan Ketua DPRD, Nursulistio saat menghadiri kegiatan tanam jagung pakan pada Kelompok Wanita Tani atau KWT Bamanja Desa Malintut Kecamatan Raren Batuah, Selasa, 26 Oktober 2021.

Dia beralasan, anggaran yang lebih besar pada sektor pertanian karena masyarakat Barito Timur sebagian besar bertani meskipun memiliki pekerjaan yang lain.

"Dengan alokasi anggaran yang lebih besar, sektor pertanian akan menjadi menjadi andalan kita, apalagi kita sedang mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga logistik pangan ibu kota negara yang baru," kata Nursulistio.

Karena itu, dia mengapresiasi Pemdes Malintut yang membuat program pemberdayaan yang berhubungan dengan aktivitas masyarakat setempat sehari-hari yakni pengembangan jagung pakan ternak.

"Ini bagus, kita bersama-sama dari desa hingga kabupaten menyusun program sektor pertanian karena ini yang menjadi andalan kita," imbuh Nursulistio.

Pemdes Malintut menggulirkan program pemberdayaan masyarakat melalui KWT Bamanja. Untuk kegiatan ini pemdes mengalokasikan anggaran dari dana desa sebesar Rp 9,75 juta untuk pengembangan jagung pakan ternak seluas 2 hektare. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru