Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Motocross Barito Timur Terima Uang Pembinaan dari Dandim 1012 Buntok

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Oktober 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Atlet Motocross asal Kabupaten Barito Timur, Taufik Akbar yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-XX di Papua beberapa waktu lalu, menerima uang pembinaan dari Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo.

Penyerahan uang pembinaan tersebut dilakukan oleh Perwira Penghubung atau Pabung, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim dengan disaksikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Barito Timur Forty Rickyanou, bertempat di Kantor Pabung, Tamiang Layang, Selasa, 26 Oktober 2021.

Mewakili Dandim, Tubagus Abdul Halim mengatakan, uang pembinaan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan sekaligus penyemangat bagi Taufik Akbar agar terus mengembangkan bakat dan prestasinya sebagai atlet motocross kebanggan Barito Timur meski pada PON kali ini belum bisa meraih juara.

"Kegagalan untuk meraih juara bukan berarti mematahkan semangat dalam meningkatkan prestasi, ini merupakan kesuksesan yang tertunda, semoga dengan latihan yang lebih giat ke depan bisa meraih juara," harapnya.

Taufik Akbar merupakan satu-satunya atlet asal Barito Timur yang ikut berlaga di PON XX Papua mewakili Kalteng.


Beberapa prestasi Taufik diantaranya, juara II kelas MX 2 junior kejuaraan nasional motocross tahun 2019 di Kediri Jawa Timur, meraih 3 medali emas pada Porprov Kalteng 2018 serta pembalap terbaik grasstrack Kalimantan Tengah kategori senior tahun 2018. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru