Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Harapan Wakil Bupati Katingan Terkait PPKM Level 3 di Daerahnya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sempat dinyatakan PPKM level 2, Kabupaten Katingan kembali masuk PPKM level 3 hingga saat ini. Terkait itu, Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap kepada masyarakat terkait PPKM level 3 di wilayah Katingan ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Wakil Bupati Katingan,  Sunardi Litang,  Selasa, 26 Oktober 2021.

Pasalnya, kata orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini,  kasus konfirmasi positif di daerahnya masih terus saja muncul meski jumlahnya sudah turun signifikan. 

Sunardi Litang mengatakan, Kabupaten Katingan kembali dinaikkan statusnya menjadi PPKM level 3 karena indikatornya bukan terkait banyaknya jumlah kasus positif Covid-19.

"Karena dari jumlah warga Katingan yang divaksin itu target kita belum tercap,  dan target minimal itu yang membuat kita naik lagi level 3," tuturnya. 

Ia melanjutkan, jika dilihat dari kasus di Katingan saat ini jumlahnya menurun,  dan terbaru hari ini jumlah warga positif Covid-19 tercatat ada 3 orang. 

Untuk itu, Wabub Sunardi Litang mengimbau kepada warga masyarakat agar mengikuti program vaksinasi Covid-19, baik tingkat sekolah hingga lanjut usia. 

Sehingga diharapkan target minimal vaksinasi Covid-29 yang telah ditentukan dapat terpenuhi. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru