Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salernitana Rasakan Kemenangan Lagi saat Spezia dan Genoa Berbagi Poin

  • Oleh ANTARA
  • 27 Oktober 2021 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Salernitana merasakan kemenangan lagi untuk kedua kalinya di Liga Italia musim ini kala mengalahkan Venezia 2-1 dalam laga pekan ke 10 saat di pertandingan lain Spezia dan Genoa berbagi poin.

Bertandang ke Stadion Pier Luigi Penzo, Salernitana menundukkan tuan rumah Venezia, yang harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain, dengan skor 2-1 pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Venezia sebetulnya memimpin lebih dulu pada menit ke-14 melalui sepakan Mattia Aramu yang baru bisa diimbangi Salernitana pada menit ke-61 kala Federico Bonazzoli menyelesaikan umpan Franck Ribery.

Nahas bagi tuan rumah, tujuh menit kemudian mereka harus melanjutkan penampilan hanya dengan sepuluh pemain karena Ethan Ampadu diganjar kartu merah oleh wasit Marco Di Bello, setelah mendapat masukan dari petugas VAR.

Situasi sepuluh lawan sebelas baru bisa dimanfaatkan oleh Salernitana tepat pada menit kelima injury time saat Andrea Schiavone mencetak gol untuk mengunci kemenangan dramatis bagi tim tamu.

Hasil itu sukses membawa Salernitana mentas dari dasar klasemen dan naik satu strik ke urutan ke-19 dengan raihan tujuh poin, sedangkan Venezia satu poin dan tiga strip di atasnya, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Alberto Picco, Spezia harus berbagi poin dengan tamunya, Genoa, setelah bermain imbang 1-1.

Spezia memimpin lebih dulu pada menit ke-66, lewat percobaan Ebrima Colley yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Salvatore Sirigu dan penjaga gawang Genoa itu berakhir mencetak gol bunuh diri.

Namun, Ivan Provedel melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang dan tendangan penalti sukses dikonversi Domenico Criscito demi membawa Genoa menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Spezia tetap di urutan ke-17 dengan delapan poin, sedangkan Genoa tertinggal satu poin dan berada satu strip di bawahnya.

ANTARA

Berita Terbaru