Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Hadiri Maulid Nabi di Kantan Muara

  • Oleh Asprianta
  • 27 Oktober 2021 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Fajar, Desa Kantan Muara, Kecamatan Pandih Batu, Pulpis, Kalimantan Tengah.

Selain Bupati Pulpis, kegiatan yang dilaksanakan, Senin (25/10/2021) itu juga dihadiri Komandan Kodim 1011/KLK, Letkol. Inf Ary Bayu Saputro, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Priyambudi, serta beberapa Kepala Dinas dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis.

Bupati Pulpis dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan momentum sebagai sarana introspeksi diri, sebagaimana Nabi Muhammad yang memiliki akhlak yang mulia.

"Maulid Nabi, Kita Peringati Sebagai Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Hendaknya momentum ini bisa kita jadikan sebagai sarana introspeksi diri, sebagaimana Nabi Muhammad yang memiliki akhlak yang mulia, hendaknya bisa menjadi teladan bagi kita semua agar senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik," ucap Bupati Pulpis itu.

Taty Narang, sapaan akrab Bupati Pulpis itu juga mengungkapkan kegiatan Maulid Nabi ini merupakan salah satu kegiatan safari keagamaan yang rutin dilaksanakan Pemkab Pulpis setiap tahunnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan di wilayah Bumi Handep Hapakat.

"Saya berharap bahwa dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad, yang dilaksanakan saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid 19, tetap menjadi penyemangat bagi kita semua sebagai sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dalam kesempatan itu Taty Narang tidak lupa mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H bagi masyarakat Pulpis.

Ia juga kembali mengingatkan agar kepada seluruh masyarakat, bahwa meskipun wabah covid 19 sudah mulai reda hendaknya tidak membuat kita lengah dan tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan sesuai dengan arahan pemerintah.

"Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, tak lupa saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten pulang pisau mengucapkan selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi kita semua. Dan saya tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa meskipun wabah Covid 19 sudah mulai reda hendaknya tidak membuat kita lengah dan tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan sesuai dengan arahan pemerintah. Dan juga selalu memakai masker," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru