Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Capaian Vaksinasi 50 Persen, Kotim Perlu 37 Ribu Dosis Vaksin

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 27 Oktober 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Capaian vaksinasi di Kotawaringin Timur hingga kini masih berada di presentase 39 persen. Agar dapat mencapai 50 persen diperlukan sebanyak 37.000 dosis vaksin lagi. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur, Rihel mengatakan, pihaknya menargetkan November mendatang persentase masyarakat yang menerima vaksin itu biasa mencapai 50 persen dari 400.000 penduduk di Kotim. 

"Bahkan presiden berharap, agar capaian bisa menyentuh 70 persen, untuk mewujudkan kekebalan kelompok," imbuh Rihel, Rabu, 27 Oktober 2021. 

Saat ini status Kabupaten Kotawaringin Timur berada di level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM). Sementara upaya mengejar status PPKM level 1 terus dilakukan oleh pemerintah. 

Di sisi lain, yang menjadi kendala adalah masih rendahnya vaksinasi karena penyaluran vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Kami terus upayakan agar target vaksinasi ini tercapai, dengan terus berkomunikasi dengan pemerintah provinsi dalam hal ketersedian vaksinasi ini," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru