Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasulullah yang Santun, Ramah, dan Tawadhu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Oktober 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, mengajak masyarakat di daerah ini agar selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. Terutama kesantunannya, keramahan, dan tawadhu.

"Nabi Muhammad adalah orang yang baik dalam tutur kata maupun tindakan, dan hak itulah yang wajib kita teladani," ujar Halikinnor, saat menyampaikan sambutan pada Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Wahyu Al Hadi Islamic Center Sampit, Rabu, 27 Oktober 2021.

Tutur kata yang santun selalu disampaikan, tidak hanya terhadap teman ataupun umatnya. Namun juga terhadap orang yang memusuhinya. Setiap kata yang terlantar bukanlah cacian, ejekan, atau fitnah. Tetapi kebenaran dan niat baik yang menjadi tuntunan.

"Rasulullah juga tidak merasa yang paling benar dan memaksakan kebenaran itu kepada pihak lain. Itulah mengapa nabi Muhammad adalah orang yang paling mulia di muka bumi ini," kata Halikinnor.

Hal itulah yang harus menjadi tauladan bagi semua umat muslim. Karena Nabi Muhammad menyampaikan risalah yang dibawanya dengan tutur kata dan sikap yang teduh serta bersahabat.

Iapun berpesan agar umat muslim di Kotim, menyambut kelahiran Rasulullah ini dengan gembira dan memuliakannya. Agar nantinya mendapat sapaat dari Allah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru