Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Banyak Masyarakat Kotim Tertunda Vaksin Tahap 2

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 27 Oktober 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini, masih banyak masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur yang masih menunggu kejelasan vaksinasi tahap kedua mereka. Hal ini tak lain disebabkan dengan keterbatasan vaksin yang ada untuk kabupaten itu. 

Kepala Puskesmas Baamang I, Supriadi mengatakan, masih banyak masyarakat yang tertunda untuk melakukan vaksinasi tahap 2. Bahkan, diungkapkannya, pihaknya belum bisa melaksanakan vaksinasi tahap ke 1 lantaran masih memprioritaskan untuk tahap 2.

"Mereka yang sudah vaksinasi tahap 1, ada batas waktunya untuk dapat vaksin ke 2 lagi. Kalau lewat dari batasnya maka akan sia-sia. Sehingga kami mendahulukan yang vaksin tahap ke 2 dulu. Apalagi memang sudah banyak yang tertunda dari jadwal yang seharusnya," kata Supriadi, Rabu, 27 Oktober 2021. 

Supriadi berharap, agar masyarakat memahami keterbatasan vaksin ini. Pihak Puskesmas pun tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada pasokan vaksin dari dinas kesehata  setempat.

"Jumlah yang sudah vaksin di Puskesmas Baamang I belum bisa dipastikan. Sebab masih dalam proses, namun yang jelas Puskesmas Baamang I merupakan puskesmas yang terbanyak melakukan vaksinasi di Kotim saat ini," ujarnya.

Banyak masyarakat yang sebelumnya melakukan vaksinasi di tempat dialihkan ke Puskesmas Baamang I untuk mendapatkan vaksinasi ke 2. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru