Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Lurah hingga RT Galakkan Gotong Royong Bersihkan Drainase

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Oktober 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), meminta kepada seluruh ketua RT, kepala desa, lurah dan camat di daerah ini, agar menggalakkan gotong royong pembersihan drainase. Karena saat ini sedang musim hujan. 

"Saat ini Kotim sedang musim penghujan, saluran drainase masih banyak yang tersebut, sehingga gotong royong perlu dilakukan agar tidak ada penyumbatan," ujar Halikinnor, Rabu, 27 Oktober 2021. 

Dirinya mengakui bahwa saat ini tidak semua drainase di Kota Sampit dalam keadaan baik. Karena belum ada pembaharuan atau pembangunan yang dilakukan. 

Sehingga, kegiatan gotong royong di lingkungan masing-masing sangat perlu dilakukan. Guna mencegah terjadinya genangan air yang berlarut-larut. 

"Jika drainase dipelihara dengan baik, maka kalau terjadi hujan maka genangan air tidak lama. Karena akan segera surut," kata Halikinnor. 

Halikinnor juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal dalan penanganan banjir. Baik di wilayah perkotaan maupun wilayah pedalaman. Namun secara bertahap, karena menyesuaikan ketersediaan anggaran. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru