Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaum Milenial Diharapkan Dapat Lebih Berkontribusi Dalam Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Oktober 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah perkembangan zaman seperti saat ini yaitu era digitalisasi diharapkan kaum milenial dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia khususnya Kalteng.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng, HM Sriosako mengatakan saat ini para pemuda yang ada begitu kental disebut dengan milenial. Oleh karenanya, didalam setiap pembangunan yang dilakukan pemerintah para pemuda harus dapat berperan aktif mendukung kemajuan.

"Diera digitalisasi seperti sekarang kaum milenial harus lebih berinovasi lagi. Karena, peran pemuda sangat penting dalam mendukung kemajuan bangsa," katanya, Rabu, 27 Oktober 2021.

Dirinya mengakui ia lebih menyukai gerakan pemuda dengan latar politik. Sebab diwaktu mudanya politis partai Demokrat ini lebih banyak aktif diberbagai organisasi. Dan, dijelaskannya pembelajaran politik diusia muda sangatlah penting.

"Menurut saya salah satu kontribusi untuk dapat turut serta membangun negara yaitu dengan politik. Oleh karenanya saya tumbuh dengan proses politik. Dampaknya tidak saat itu, tapi nanti. Seperti saat ini," tuturnya.

"Ini saya sekedar memberikan motivasi kepada pemuda milenial sekarang, supaya mulai fokus mengembangkan diri dan dikemudian hari dapat berperan dalam pembangunan," jelasnya.

Dia menyebutkan, pemuda harus selalu siap dalam menyambut tongkat estapet pembangunan dimasa yang akan datang. Dan mulai dari sekarang harus dapat menentukan peran apa yang akan dilakukan untuk pembangunan bangsa ini.

Ia menekankan, pemuda saat ini yaitu milenial, artinya pemuda yang lebih modern dari pemuda di zaman dahulu, diusia sekolah saja sudah memiliki kemampuan mengambil peran untuk membangun bangsa.

"Milenial itu sudah termasuk remaja atau pemuda dewasa. Semuanya kita harapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan dan tidak lepas dari jiwa persatuan. Teruslah meningkatkan kemampuan, harus lebih banyak berinovasi," tutupnya. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru