Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kukuhkan Duta Anti Narkotika Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Oktober 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengukuhkan Ricky Longinius Sinaga sebagai Duta Anti Narkotika Barito Timur tahun 2021.

Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dan prekursor narkotika, antara Pemkab Barito Timur dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Kalimantan Tengah, di Ruang Rapat Bupati Bartim, Rabu, 27 Oktober 2021.

Bupati menjelaskan Duta Anti Narkotika merupakan salah satu upaya untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda karena dari sekian banyak kasus narkotika yang terjadi di
Indonesia sebagian besar dialami generasi muda.

"Diharapkan nanti Duta Anti Narkotika melakukan sosialisasi bahaya narkotika, seperti menerapkan pola hidup sehat, melakukan sosialisasi di media sosial, maupun mengedukasi masyarakat di daerah penyebaran narkotika," pesan Ampera.

"Sampaikanlah pesan anti narkotika kepada adik, saudara, termasuk lingkungan pergaulan yang rawan penyalahgunaan narkotika," imbuhnya.

Terkait penandatanganan MoU, Ampera berharap hal itu menjadi landasan kerja sama dalam melakukan P4GN dengan penyampaian pengetahuan, perubahan sikap, perilaku dan budaya melalui upaya komunikasi, informasi, dan edukasi rehabilitasi terhadap pecandu/penyalahguna narkoba.

Selain itu MoU itu juga dapat meningkatkan peran dan komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan upaya P4GN.

Pengukuhan Duta Anti Narkotika disaksikan oleh Kepala BNNP Kalteng, Kepala BNNK Barito Timur, Duta Anti Narkotika Provinsi Kalteng, Forkopimda serta kepala dinas terkait dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Roy H Siahaan berkesempatan memasangkan selempang sekaligus menyerahkan piala kepada Ricky Longinius Sinaga sebagai Duta Anti Narkotika Barito Timur tahun 2021. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru