Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Peserta dari Kapuas Wakili Kalteng Melaju ke Babak Final FSQ Tingkat Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Oktober 2021 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satu dari dua orang peserta Festival Seni dan Qasidah (FSQ) dari Kabupaten Kapuas yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah berhasil lolos dari babak penyisihan dan masuk urutan 3 besar.

Dengan demikian, satu peserta atas nama M Kamaluddin Abdi dari cabang Bintang Vokalis Remaja Putera melaju ke babak final pada pergelaran Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan dan Pop Religi ke XXV Tingkat Nasional yang akan digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18 November Mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kapuas, Suwarno Muriyat. Ia bangga karena perwakilan Kabupaten Kapuas dapat tampil di kancah nasional dan tentunya mengharumkan Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas.

“Kami bangga kepada kedua peserta perwakilan Kabupaten Kapuas yang telah menampilkan yang terbaik dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh M Kamaluddin Abdi yang berhasil lolos di babak penyisihan dengan meraih juara dua,” katanya, Rabu, 27 Oktober 2021.

Lebih lanjut, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas maupun DPW Lasqi Provinsi Kalimantan Tengah atas kerja tim yang solid.

Dirinya berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan waktu yang ada, yakni latihan secara rutin dan mempersiapkan sebaik mungkin untuk penampilan secara langsung di Kota Mataram.

“Masih ada waktu untuk mempersiapkan penampilan di tingkat nasional, lakukan latihan secara rutin dan bebagai persiapan lainnya agar meraih prestasi puncak,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru