Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Pengangkut Solar Terperosok ke Parit Kilometer 5 Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Oktober 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah truk tanki bermuatan solar dengan nomor polisi KT 8276 MD terperosok ke parit di kilometer 5 arah menuju Ampah, Kelurahan Tamiang Layang Kabupaten Barito, Rabu, 27 Oktober 2021 sore.

Truk tanki milik PT Barokah Bersaudara Persada yang dikemudikan Taufik (35) tersebut, dalam perjalanan mengangkut solar industri dari Banjarmasin ke Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

"Kronologisnya tadi saya beriringan satu buah mobil tanki di depan saya, setelah melewati turunan ada mobil kecil yang berhenti sehingga tanki di depan saya berjalan pelan dan menghindari mobil yang berhenti, saya pun mengerem agar laju mobil pelan tapi ternyata remnya tidak berfungsi," papar Taufik saat diwawancarai di lokasi.

Menurutnya, jika membanting setir ke arah kanan untuk menghindari tanki di depannya maka resikonya dia akan menabrak pengguna jalan dari arah berlawanan. Akhirnya Taufik memilih untuk membanting setir ke arah kiri.

Namun saat dia berusaha kembali ke badan jalan, mobil sudah tidak bisa dikendalikan sehingga terperosok ke parit dengan posisi miring.


"Jatuhnya pelan aja tadi makanya tidak rusak parah dan solarnya masih utuh," kata Taufik.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya pintu sebelah kiri mobil yang ringsek karena tekanan muatan yang berat.

Petugas kepolisian yang menerima informasi itu langsung datang ke lokasi. Petugas juga melakukan pengamanan lalu lintas agar tidak terganggu.

"Bos dalam perjalanan dari Banjarmasin membawa Alkon untuk menyedot solar, nanti akan dipindahkan ke tangki yang kosong kemudian mobilnya ditarik naik," tutur Taufik. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru