Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Menolak Diajak Curi Sawit karena Butuh Uang

  • Oleh Naco
  • 28 Oktober 2021 - 12:23 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hero alias Ago (38) dan Penusius Didi (29) mengaku tidak menolak ajakan mencuri sawit karena saat itu sedang butuh uang.

Penusius menyebut mereka diajak untuk mencuri sawit itu saat mampir ketempat salah satu rekannya yang kabur tersebut. Keduanya langsung sepakat karena mengaku butuh uang.

"Nenek saya lagi sakit dan kami perlu uang, lalu kamu ikut saja," kata terdakwa. Hingga mereka menuju lokasi kejadian, di situ Penusius dan Hero mengangkut buah sawit itu dan ditumpuk jadi satu. Sawit itu rencananya akan mereka jual.

"Belum sempat terjual kami diamankan pihak kepolisian," ucapnya. Sementara itu temannya yang lain berhasil melarikan diri. "Kami diamankan, sawit itu belum terjual," tukas Hero.

Keduanya mengaku melakukan pencurian sawit tersebut baru kali pertama itu. "Kalau sebelum tidak pernah, ini baru pertama kali," tandasnya.

Adapun rekan mereka yang kini masuk dalam daftar pencarian orang tersebut yakni Iyen, Konjo, Aja dan Sanju yang merupakan warga Desa Keruing, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kedua terdakwa bersama rekannya itu mencuri 228 jenjang sawit atau dengan berat 2.700 kilogram.

Kamis, 28 Oktober 2021 terungkap kalau terdakwa melakukan perbuatannya itu pada Sabtu, 7 Agustus 2021 pukul  12.30 WIB di Blok A55 Divisi 1 Estate KAGE PT WNL, Desa Keruing, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-6)

Berita Terbaru