Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forki Barito Utara Turunkan 21 Atlet Ikuti Turnamen Karate se Kalimantan

  • Oleh Ramadani
  • 28 Oktober 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Kabupaten Barito Utara  mengikuti Open Turnamen untuk Karate se Kalimantan yang dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) dari tanggal 28-31 Oktober 2021.

Sinsei H Herry Mulyadi s didampingi Sekretaris Umum (Sekum) KONI Simamoraturahman mengatakan, kegiatan ini adalah Open Turnamen se Kalimantan yang dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) diikuti oleh 36 kabupaten, ranting dan cabang yang ada.

“Open Turnamen Karate ini diikuti oleh 36 kabupaten, ranting dan cabang,” kata Sinsei H Hery, Kamis 28 Oktober 2021.

Dikatakannya, Forki Barito Utara akan mengikuti semua kegiatan yang dipertandingkan dan telah didaftarkan oleh pelatih Taufik. ”Yang didaftarkan oleh pelatih Taufik diantaranya komite, kata dan festival,” kata Hery.

Dia mengharapkan atlet Karate dari Barito Utara dapat menargetkan beberapa medali emas.  “Mudah-mudahan untuk atlet ini kami menargetkan beberapa medali Emas,” kata dia.

Dukungan dari orang tua di antaranya adalah dana, sesuai dengan rapat yang dilaksanakan beberapa hari lalu semua orang tua yang anaknya ikut dalam turnamen ini siap mendukung.

“Dan surat yang kami tujukan kepada pihak sekolah dan guru olah raga. Alhamdulillah semuanya mendukung baik dari pihak SD, SMP SMA sederajat semua Kepala Sekolah mendukung,” terang H Herry Mulyadi.

Hery menambahkan untuk kegiatan ini cukup mendadak dan pengurus karate sangat cepat tanggap dalam mempersiapkan Open Turnamen Karate ini yang dilaksanakan di Banjarmasin, serta persiapan Porprov di Kotawaringin Timur, Sampit. “Walaupun dana untuk keberangkatan mengikuti Open Turnamen se Kalimantan ini  hasil patungan dari orang tua atlit,” kata dia.

Dikatakannya, pada saat Porprov XI Kalteng tahun 2018 lalu yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara Forki mendulang 7 (tujuh) medali emas. “Mudah-mudahan untuk keberangkatan ini Sekum KONI dapat memberikan wejangan sebelum berangkat, semoga dalam perjalanan selamat dan dalam pertandingan kita berhasil mendulang emas,” ucap H Hery.

Ditambahkan H Hery, atlet yang mengikuti Open Turnamen Karate se Kalimantan ini berjumlah 21 orang ditambah dengan pelatih, manajer dan wasit dengan total yang berangkat 25 orang yakni  pelatih Taufik Dan III, didampingi manajer dan ofisial, dengan Kategori Pemula, Pra Pemula, dan Junior senior. “Untuk batasan junior batasan umur 12-15 tahun, pra pemula (Usia Dini) 6-8 tahun. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru