Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Ajak Pemuda Bangkit dan Bersinergi Bangun Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Oktober 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio mengajak pemuda-pemudi bangkit dan bersinergi untuk turut berkiprah membangun Bumi Jari Janang Kalalawah, Kabupaten Barito Timur.

Ajakan ini disampaikan Nursulistio, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.

"Pemuda adalah simbol dan harapan, tumpuan bangsa ke depan, mereka harus dikutkan dalam pembangunan daerahnya," ujarnya di Tamiang Layang, Kamis, 28 Oktober 2021.

Karena itu, politisi dari Partai Golkar ini mengingatkan pemangku kepentingan, lembaga dan pemerintah daerah untuk melibatkan serta membina para pemuda-pemudi Barito Timur agar dapat mengembangkan potensi masing-masing dan berkiprah dalam pembangunan di berbagai bidang.

"Tidak semua pemuda-pemudi di Barito Timur memiliki kemampuan dan kesempatan untuk mengembangkan potensi, bakat atau talentanya, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu, itu sebabnya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar mereka juga dapat mengembangkan diri dan mengenyam pendidikan yang memadai," jelas Nursulistio.


Dia berharap dengan dukungan berbagai pihak, pemuda-pemudi Barito Timur menjadi sumber daya manusia yang andal dan mampu berperan membangun daerah sehingga dapat bersaing dengan daerah lain sudah lebih maju.

"Putra-putri Barito Timur juga memiliki hak yang sama untuk maju, berprestasi di kancah nasional maupun dunia, mereka hanya perlu dukungan dari kita semua," tandasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru