Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kalteng Lakukan Evaluasi Terkait PON Papua

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Oktober 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng melakukan rapat evaluasi awal terkait hasil PON XX Papua. Rapat evaluasi awal itu dilakukan bersama kontingen cluster masing-masing daerah, dilanjutkan dengan rapat koordinasi bersama perwakilan cabor.

Secara keseluruhan, perolehan medali emas, perak dan perunggu berdasarkan data dari PB PON XX, Provinsi Kalteng berada di peringkat ke-26 dari 34 provinsi, memperoleh 13 medali dengan rincian 2 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Sedangkan juara umum diraih Provinsi Jawa Barat dengan torehan 353 medali, 133 emas, 105 perak dan 115 perunggu.

“Kemarin setelah semua pengurus dan cabor serta atlet sudah balik ke Kalteng, melakukan istirahat dahulu. Syukur kepada Tuhan semua pengurus dan atlet serta cabor dalam keadaan sehat," kata Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho dalam keterangan tertulis pada Kamis, 28 Oktober 2021

"Kemarin, kami sudah melakukan rapat awal evaluasi internal, kemudian hari ini kami koordinasi dengan cabor, salah satunya cabor Dayung dan pengurus Podsi Kalteng untuk diskusi,” tambahnya. 

Langkah selanjutnya yakni melaporkan ke pemerintah provinsi, lalu bersama melakukan evaluasi. “Nantinya setelah evaluasi internal KONI, akan kami laporkan ke pemprov, bersama sama kita lakukan evaluasi termasuk mengenai bonus. Untuk saat ini, harap semua bersabar," ungkapnya.

KONI Kalteng juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang memberikan dukungan, baik kesiapan sampai pertandingan hingga balik ke Kalteng. Ungkapkan yang sama juga disampaikan ke pihak pengprov cabor, atlet dan elemen masyarakat.

“Apapun hasilnya, ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat Kalteng, pemerintah provinsi, pengprov cabor, atlet hingga elemen lainya. Terima kasih atas masukan dan harapanya untuk KONI Kalteng. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dengan melakukan upaya evaluasi secara bertahap,” demmikian Sancho menyampaikan. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru