Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Persentase Serapan Anggaran di Dinas PUPR Barito Timur Hingga Akhir Oktober

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Oktober 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur, Yumail J Paladuk mengungkapkan persentase penyerapan anggaran maupun pembangunan fisik di dinas yang dipimpinnya hingga 28 Oktober 2021.

"DAK (Dana Alokasi Khusus) infrastruktur serapan anggarannya sudah 100 persen, fisiknya juga sudah 100 persen," ungkap Yumail saat diwawancarai usai mempresentasikan hal tersebut kepada kepala daerah, Jumat, 29 Oktober 2021.

Sedangkan DAK irigasi, lanjut dia, penyerapan anggarannya baru mencapai 75 persen karena masih menunggu transfer. Meski demikian pembangunan fisik dari anggaran tersebut sudah mencapai 92 persen.

"Sudah selesai diajukan review ke inspektorat, kita tahu tinggal menunggu transfer saja," jelas Yumail di kantornya.

Dia menambahkan, untuk pembangunan sarana air bersih dan sanitasi, kemajuan penyerapan anggarannya sudah mencapai 75 persen sedangkan fisiknya sudah 78 persen.

"Kalau dari APBD non DAK akumulasi penyerapan anggarannya sudah 68 persen dan fisiknya rata-rata sudah di atas 70 persen. Kami optimis bahwa semua pekerjaan itu akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah kami susun, baik itu pembangunan fisiknya maupun keuangannya, artinya di bulan November sudah selesai semua," kata Yumail. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru