Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

VIDEO: Suasana Vaksinasi Massal Warga Desa Sulung dan Sekitarnya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Oktober 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya menggencarkan pelaksanan vaksinisasi Covid-19 untuk mencapai Herd Immunity di wilayah ini hingga ke pelosok. 

Kali ini diselenggarakan vaksinasi massal di Kantor Desa Sulung, Sabtu, 30 Oktober 2021, Bekerjasama dengan Abdul Rasyid Foundation (ARF) disiapkan 2.250 dosis vaksin untuk masyarakat Desa Sulung, Desa Kenambui, Desa Rangda dan beberapa desa sekitar lainnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois mengatakan, sasaran vaksinasi beragam, mulai masyarakat umum yang berusia 18 tahun keatas, ibu hamil, serta remaja yang berusia 12 - 17 tahun. Untuk masyarakat berusia 18 tahun keatas diberikan vaksin astra-zeneca. Sedangkan bagi ibu hamil dan kategori remaja diberikan vaksin sinovac.

Perwakilan ARF, Kharis Nuryanto menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan wujud partisipasi yayasan yang dibentuk oleh Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group, untuk membantu Pemkab Kobar agar sasaran vaksinasi bisa mendapatkan vaksin dalam kuantitas yang banyak. 

Kemudian, Kepala Desa (Kades) Sulung, Sayuti menyampaikan terima kasih atas digelarnya kegiatan dengan target vaksinasi sebanyak 2.250 di desanya. Sehingga, masyarakatnya mudah mendapatkan vaksin, sebagai upaya melawan Pandemi Covid-19. Berikut video suasana pelaksanaan vaksinasi massal itu:

(DANANG/B-5)

Berita Terbaru