Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Kunjungi Vaksinasi Massal di Desa Sulung

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Oktober 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolda Kalimatan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama owner CBI Group H Abdul Rasyid AS mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat pedesaan di Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Turut mendampingi, Bupati Kobar Nurhidayah, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Kadinkes Kobar Achmad Rois serta unsur Forkopimda Kobar lainnya. Pihaknya meninjau jalannya vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh masyarakat Desa Sulung, Kenambui, Rangda dan warga sekitar.

Sejumlah warga yang vaksin ditanya Kapolda sudah vaksin yang ke berapa, hampir semua menjawab vaksin dosis pertama. Melihat hal tersebut, ia meminta agar vaksinasi di pedesaan segera digenjot.

"Kita sekarang sasaran utamanya adalah masyarakat pinggiran. Bukan masyarakat di ibu kota, baik kota madya maupun kota kabupaten, karena di kota capaian rata - rata sudah 50 persen ke atas, sedangkan masyarakat di pinggiran itu capaiannya masih diangka sekitar 30 persen," tegasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang didukung pihak ketiga yakni Abdul Rasyid Foundation (ARF), Pemkab Kobar serta unsur TNI Polri bersinergi melakukan percepatan vaksinasi. Adapun jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 2.250 dosis vaksin.

"Maka dengan sinergitas seluruh pihak ini, harapannya kita bisa mencapai percepatan target 50 persen di Oktober ini, kemudian November 60 persen dan Desember bisa 70 persen. Syukur - syukur bisa lebih. Jadi, setiap vaksin yang didistribusikan ke daerah segera kita habiskan," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, H Abdul Rasyid AS menyampaikan bahwa pihaknya selaku pihak ketiga, siap mendukung upaya pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Sehingga, masyarakat bisa menjadi sehat dan produktif, tentu hal tersebut juga akan berdampak pada industri.

"Sebab, dalam industri jika pekerja dalam kondisi tidak sehat proses pekerjaan juga akan terganggu. Maka apapun upaya dari para pengambil kebijakan ini kita selalu dukung, baik fasilitas dan juga materilnya, agar semua masyarakat sehat dan terhindar dari wabah Covid-19," tuturnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap dengan keseriusan manajemen dalam membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, alokasi vaksin dari pemerintah pusat dapat segera didistribusikan ke daerah - daerah, termasuk untuk karyawan di perusahaan.

"Kita tahu bahwa upaya kita saat ini dalam menanggulangi Covid-19 adalah dengan vaksin, kita ingin daerah kita bebas dengan Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru