Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden akan Hadiri National Day Indonesia di Expo 2020 Dubai

  • Oleh ANTARA
  • 01 November 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan Presiden Joko Widodo akan datang ke acara National Day Indonesia di perhelatan internasional Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab.

"Kehadiran Presiden Jokowi bersama dengan beberapa Menteri terkait di ajang National Day sekaligus menjadi komitmen nyata pemerintah dalam menjaga hubungan baik dengan Uni Emirat Arab (UEA) sebagai penyelenggara Expo 2020 Dubai dan mitra penting Indonesia di Timur Tengah," kata Lutfi, dalam keterangan pers, Minggu.

Menurut Mendag Lutfi, kedatangan Presiden Jokowi juga untuk meneruskan diplomasi bilateral Perundingan Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Emirat Arab (IUEA-CEPA).

Selain itu, kehadiran Presiden Joko Widodo juga akan memperkuat partisipasi Indonesia dalam pameran internasional, peran aktif Indonesia terhadap krisis perubahan iklim melalui Konferensi Para Pihak Perubahan Iklim PBB ke-26 (COP26) dan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2022.

National Day Indonesia akan digelar pada 4 November di Al Wasl Plaza. Acara ini mengangkat tema "Land of Diversity", tanah keberagaman, menggambarkan sejarah kekayaan budaya di masa lalu dan mengenakan potensi dan peluang keterbukaan Indonesia kepada dunia saat ini.

National Day Indonesia akan berupa pertunjukan seni dan budaya dari para seniman Tanah Air, termasuk salah satunya penyanyi muda Lyodra Ginting. Menurut rencana, acara tersebut akan berlangsung pukul 18.00 waktu setempat atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga akan meluncurkan inisiatif "Indonesia Spice Up The WOrld" pada hari itu, memperkenalkan kekayaan rempah lokal sekaligus membuka peluang perdagangan hingga kancah dunia.

National Day ditargetkan bisa menjaring lebih banyak orang berkunjung ke Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai. Paviliun Indonesia menyajikan 26 tema mingguna, lebih dari 75 forum bisnis dan 300an jenis produk UMKM yang siap ekspor.

Indonesia menargetkan kunjungan 2,5 juta orang ke Paviliun Indonesia atau sekitar 10 persen dari total pengunjung Expo 2020 Dubai.

National Day juga diharapkan bisa membuka kesempatan yang lebih luas untuk menjalin hubungan strategis jangka panjang di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata.

National Day merupakan perayaan yang paling ditunggu pada Expo 2020, setiap negara partisipan diberikan kesempatan memberikan pertunjukan terbaik yang menggambarkan negara mereka.

ANTARA

Berita Terbaru