Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakkan Pelaku UMKM untuk Pondasi Dasar Kekuatan Ekonomi Daerah

  • Oleh Naco
  • 01 November 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aliansi Penggerak Industri dan Usaha Mirkro Kecil Menengah (API UMKM Kotim) terus menggerakkan pelaku UMKM di Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai pondasi dasar kekuatan ekonomi daerah.

Itu ditegaskan oleh Ketua API UMKM Kotim, Firman di momentum pelaksanakan Peringatan Hari Besar Islam yaitu Maulid Nabi Besar Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam. Bertempat di masjid Jami Noor Agung Jalan Pemuda, Sampit.

Firman menegaskan sangat berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang sampai detik ini mendukung para pelaku UMKM di Kotim untuk maju dan berkembang, baik dari sisi program maupun secara langsung membeli produk produk lokal buatan asli Kotim. 

"Pelaku UMKM adalah pondasi dasar kekuatan ekonomi daerah, oleh karena itu dukung terus pelaku-pelaku UMKM kita untuk maju dan berkembang naik kelas," katanya, Senin, 1 November 2021.

Ia juga memaparkan, pelaku UMKM yang berada dalam binaan API UMKM Kotim saat ini sebanyak 120 anggota. Program saat ini adalah fokus untuk pembuatan perizinan bagi para pelaku UMKM, karena Izin Usaha merupakan identitas penting dan bentuk pengakuan secara tertulis bahwasanya produk tersebut layak dikonsumsi umum. 

Pemkab Kotim yang diwakili Sekretaris Dinas Kominfo H Jumberi mengatakan bahwa pemerintah daerah siap bersinergi untuk membantu dan menaikan kelas para pelaku UMKM. Semua ini perlu kerjasama semua pihak, untuk bisa membangkitkan kembali sektor ekonomi.

Ketua Kamar Dagang Industri, Susilo yang turut hadir mengatakan, giat UMKM dalam peringatan maulid nabi ini kedepan agar terus berlanjut karena ini sebagai sarana silaturrahmi akbar sesama pelaku UMKM dan saran sharing bersama demi kebaikan UMKM Di Kotim. (NACO/B-7)

Berita Terbaru