Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Belum Ada Rencana Tambah Kuota PTM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 November 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Kalimantan Tengah (Kalteng) masih belum merencanakan penambahan kuota pelajar untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dalam waktu dekat.

Sementara Kalteng masih menerapkan sistem PTM 50 persen atau setengah kuota dengan maksimal 18 peserta didik untuk setiap kelas.

“Kota pasti kita tambah, cuman saat ini kita masih gunakan panduan yang lama aja dulu,” tutur Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kalteng Syaifudi baru baru ini.

Syaifudi menilai untuk pembelajaran diperlukan kehati-hatian apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini serta kalender pendidikan yang mendekati libur panjang.

“Ini menjelang natal dan tahun baru jadi makin waspada sekolah kita,” tutur Syaifudi.

Sebelumnya, Kepala Dinkes Kalteng, Suyuti Syamsul mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalisasi potensi penularan di lingkungan sekolah.

Sarana dan prasarana protokol kesehatan harus disiapkan sekolah dengan baik. Ditambah lagi peran guru dan staf sekolah untuk mengawasi aktivitas siswa agar tidak berkerumun saat berada disekolah. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru