Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Tanjung Riu Gunakan DD 2021 untuk Pembangunan Jalan

  • Oleh Magang 1
  • 01 November 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Desa Tanjung Riu, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, menggunakan sebagian Dana Desa tahun anggaran 2021 untuk pembangunan jalan desa.

“Anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalan desa tersebut senilai Rp198.253.965,-,” kata Kepala Desa Tanjung Riu, Walter S Sindi di desa setempat, Senin, 1 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, jalan yang dibangun memiliki panjang 109 meter, lebar empat meter, dengan ketebalan 19 centimeter. Jalan dibangun dengan cor beton dan selanjutnya diaspal.

Ke depan, Pemerintah Desa Tanjung Riu akan terus berupaya melakukan pembangunan atau pembenahan infrastruktur jalan, sesuai aspirasi masyarakat dan hasil musyawarah desa.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Andriani Yusepa mengatakan, pembangunan dilakukan pada September 2021 dan selesai dalam kurun waktu 27 hari.

Saat pelaksanaan cor beton, sambung dia, pembangunan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat, dan saat pengaspalan melibatkan orang luar.

Lainnya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Riu, Yulianto menyambut baik selesainya pembangunan jalan tersebut.

“Masyarakat Tanjung Riu menyambut baik jalan yang sudah selesai dibangun, terlebih jalan tersebut bisa dibilang jalan utama di desa ini,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru