Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Hendri
  • 01 November 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu dapat dilakukan dengan melaksanakan gotong-royong di tempat tinggal masing-masing.

"Saya sendiri bersama warga komplek sering kerja bersama membersihkan lingkungan sambil olahraga. Karena selain jaga kesehatan kita juga wajib jaga lingkungan," katanya, Senin 1 November 2021.

Dia mengatakan, lingkungan yang kotor dan terdapat genangan air dapat menjadi sarang dari banyak bibit penyakit berbahaya. Sehingga upaya membersihkan pekarangan rumah perlu dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit dan bencana alam.

"Salah satu cara paling sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan menjaga kebersihan rumah dan halaman," ujarnya.

"Dengan membiasakan menjaga kebersihan rumah dan halaman, membuat kita menjadi lebih terbiasa untuk membersihkan lingkungan lainnya," imbuhnya.

Banyak cara membersihkan lingkungan yang bisa dilakukan, seperti tidak membuang sampah sembarangan, membersihkan selokan, dan memisahkan jenis sampah.

"Dengan upaya-upaya tersebut, lingkungan akan menjadi lebih bersih dan menurunkan risiko penyakit berbahaya," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru