Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cakupan Vaksinasi Dosis Pertama di Barito Timur Telah Capai 50 Persen

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 November 2021 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, cakupan vaksinasi covid-19 dosis 1 di Bartim telah mencapai 50 persen dari target sasaran.

Hal ini disampaikan Bupati saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Pasar Tamiang Layang yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tamiang Layang dan didukung oleh UPT Pasar, TNI dan Satpol PP.

"Kita berharap di akhir tahun 2021 target vaksin mencapai 75 persen, dan bagi wilayah yang belum mencapai 50 persen akan kita kejar," kata Ampera saat diwawancarai di sela kegiatan peninjauan.

Karena itu dia mendorong agar target 1.000 dosis per hari dipenuhi sehingga target cakupan 75 persen pada akhir tahun untuk membentuk kekebalan komunal dapat tercapai.

"Persediaan vaksin kita selama bulan November ini cukup memadai sehingga masyarakat tidak perlu ragu-ragu mengikuti vaksinasi," jelas Ampera.

Bupati yang saat itu didampingi Camat Dusun Timur, juga meminta Kepala Puskesmas Tamiang Layang untuk mempertimbangkan  pelaksanaan vaksinasi lagi di pasar jika respon masyarakat tinggi. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru