Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Ketua Komisi I DPRD Kapuas Terkait Rencana Pelaksanaan Uji Kompetensi Bagi Tekon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 November 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas rencananya akan melaksanakan uji kompetensi bagi ribuan tenaga kontrak (Tekon) di lingkungan pemerintah daerah setempat di pertengahan bulan November 2021 ini.

Terkait itu, Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansah menyampaikan sejumlah harapannya diantaranya agar pelaksanaan uji kompetensi dapat dilakukan dengan transparan, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Harapan kita dalam uji kompetensi nantinya saya sampaikan juga agar betul sesuai dengan aturan. Ini jadi bahan pertimbangan kalau memang uji kompetensi itu sesuai dengan aturan," kata Bardiansah, Senin 1 November 2021.

Dia mengatakan sangat sepakat dengan rencana dilakukan uji kompetensi itu. Sehingga diharapkannya dapat menjaring tekon yang berkompeten.

"Perlu uji kompetensi agar sesuai dengan bidangnya. Sesuai latar belakang pendidikannya atau disiplin ilmunya," ucapnya.

Sebelumnya, Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas telah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemkab Kapuas yang dihadiri Sekda Kapuas, Septedy bersama OPD terkait.

"Hasil dari rapat tadi kami sepakat untuk tekon dalam bidang pendidikan dan kesehatan perlu dipertimbangkan untuk dipertahankan. Khususnya daerah pelosok," ucapnya.

Kemudian, agar dapat dipertimbangkan kembali bagi tekon yang masa kerjanya lebih lama. "Misalnya 10 tahun atau 15 tahun itu yang diprioritaskan. Disamping itu dari hasil uji kompetensi yang mendasari perekrutan kembali untuk tekon," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru