Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ormas Dorong Tim Cyber Ungkap Kasus Ancaman Pembunuhan ke Gubernur Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 November 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Indonesia Hebat Bersatu (IHB) Provinsi Kalteng Thoeseng TT. Asang berharap Tim Cyber bisa menyampaikan informasi terkait dugaan ancaman terhadap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui akun media sosial.

 “Harapan kita, Tim Cyber menyampaikan ke publik terkait dengan kepastian informasi bahwa mereka telah melakukan pelanggaran hukum terkait dengan penyalahgunaan ITE,” sebut Thoeseng, Senin malam, 1 November 2021.

Ia menilai ancaman tersebut merupakan contoh kasus yang menyinggung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang merupakan simbol daerah.

“Lebih lagi menyebut nama Presiden Joko Widodo yang merupakan simbol negara,” tuturnya.

Thoeseng meminta Tim Cyber menyampaikan jawaban konkrit terkait dengan kasus ini ke publik dalam minggu ini. “Saya yakin pihak cyber profesional dan kita mengapresiasi apa yang dilakukan selama ini,” pungkas.

Informasi yang dihimpun kasus ini bermula dengan ada postingan pada Minggu 24 Oktober 2021 yang dibagikan ke grup Penyedot FB, dari akun bernama Hagai Kristian Ajoy.

Ia menuliskan postingan dengan menggunakan bahasa Dayak Kalteng. Di akhir kalimat, akun tersebut menegaskan akan membunuh H. Sugianto Sabran jika usaha pertambangan atau sedot ditutup.

Nampak hadir dalam acara itu Ketua Umum Fordayak Bambang Irawan, Sekjen DPP Perpedayak PLB Nopri Anton Susilo, Ketua Umum PBB Banama Budi HD dan Wakil Sekum DPP Gerdayak Kalteng Sumiharja. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru