Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Warga Tidak Mampu di Palangka Raya Dapat Bantuan Bedah Rumah

  • Oleh Hendri
  • 02 November 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya kembali melaksanakan Program Karya Bakti bedah rumah tidak layak huni bagi warga yang tidak mampu.

Sasaran kali ini rumah milik Armah, warga RT 03, Kelurahan Pahandut Sebrang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Karya Bakti dipimpin Perwira Seksi Teritorial Kodim 1016 Palangka Raya Mayor Inf M. Syafi’i bersama sejumlah personel untuk melaksanakan bedah rumah yang masuk wilayah binaan Koramil 01 Pahandut tersebut.

"Karya Bakti kali ini kita laksanakan dengan cara gotong royong, sejumlah pihak turut terlibat, seperti dari rekan-rekan Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut dan juga dari unsur masyarakat setempat," kata Mayor Selasa 02 November 2021.

Dia menambahkan, program Karya Bakti TNI  dan Bakti Sosial bedah rumah tidak layak huni merupakan program kerja tahunan dalam rangka kegiatan territorial Tahun Anggaran 2021 bertajuk "Bakti TNI dalam rangka memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat".

Kategori Program Karya Bakti bedah rumah tidak layak huni sendiri, sebut Mayor Inf M. Syafi’i, menyasar rumah-rumah warga yang masuk kategori masyarakat kurang mampu.

"Sasaran utama adalah warga yang kondisi rumahnya benar-benar masuk kategori perlu dibedah. Dengan adanya program ini diharapkan warga bisa menempati rumahnya dengan layak," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru