Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motoris Angkutan Sungai Diminta Utamakan Keselamatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 November 2021 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Motoris jasa angkutan sungai yang melayani angkutan warga di wilayah bantaran Sungai Seruyan diminta untuk mengutamakan keselamatan penumpang.

Permintaan ini disampaikan personel Satuan Polairud Polres Seruyan saat memberikan imbauan kepada motoris Longboat yang sandar di dermaga Kuala Pembuang, Selasa 2 November 2021.

“Kami rutin melakukan pengecekan alat keselamatan dan memberikan imbauan kepada para motoris dan pengguna angkutan sungai, agar tetap mengutamakan keselamatan, “ kata Kasat Polairud Polres Seruyan Iptu Maranata Sibagariang.

Alat keselamatan seperti life jacket  dan pelampung merupakan bagian penting yang harus ada disetiap kapal maupun angkutan sungai yang melayani angkutan penumpang.

Selain itu yang tidak kalah penting untuk di perhatikan, jangan sampai melebihi kafasitas daya angkut, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Para penumpang juga kami ingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan seluruh jasa angkutan wajib melengkapi dengan alat keselamatan sesuai dengan ketentuan," tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru