Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curah Hujan Meningkat, Polres Katingan Gelar Apel Siaga Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 November 2021 - 10:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan -  Curah hujan kembali meningkat di wilayah Kabupaten Katingan dalam sepekan terakhir.

Hal ini membuat pihak Polres Katingan mengambil langkah dengan menggelar apel siaga banjir, Selasa, 2 November 2021.

Selain pihak Polri, apel siaga banjir ini diikuti personel TNI dan pemerintah daerah dalam hal ini BPBD, Dinas Sosial dan Satpol PP. 

Menurut Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo apel siaga banjir ini menunjukan kesiapan Pemerintah Kabupaten Katingan beserta unsur TNI dan Polri.

"Juga sekaligus melakukan pengecekan personel, alat serta sarana dan prasarana pendukung lainnya menghadapi kontijensi bencana alam," kata Kapolres Sonny. 

Ia mengatakan apel gelar pasukan itu dalam rangka pengecekan kesiapan peralatan penanggulangan bencana dalam menghadapi situasi dinamika alam akhir-akhir ini. 

Juga mengantisipasi bencana seperti  banjir yang mungkin saja terjadi di Kabupaten Katingan, mengingat perkiraan BMKG dalam minggu ini curah hujan meningkat.

Saat ini,  ujar Kapolres Sonny gangguan nyata sering terjadi, yakni luapan daerah aliran sungai atau DAS Katingan yang disebabkan curah hujan tinggi. 

Untuk itu pihaknya tetap  siaga dan dan terus melakukan antisipasi apabila luapan tersebut mengakibatkan banjir. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru