Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga DAS Tuhup Minta Adanya Pembangunan SMA dan Relokasi Bangunan SD

  • Oleh Magang 2
  • 03 November 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Terdapat beberapa aspirasi yang menjadi perhatian DPRD Murung Raya (Mura) pada sektor pendidikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tuhup yang akan menjadi prioritas.

Seperti yang disampaikan Ketua Komisi DPRD Murung Raya (Mura), Rumiadi menyampaikan bahwa masyarakat di wilayah tersebut menginginkan adanya pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Adanya penambahan pembangunan SMA tentu sangat penting mengingat bahwa keinginan masyarakat di wilayah tersebut cukup tinggi," ungkap politisi PDI-Perjuangan ini, Rabu, 3 November 2021.

Dirinya mengatakan nantinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, karena SMA Sederajat dibawah kewenangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Dengan bertambahnya penduduk di wilayah tersebut, perihal ini akan menjadi perhatian bersama terlebih masyarakat mengaku dengan hadirnya perusahaan swasta, menjadi sarat utama masyarakat lokal memiliki tingkat pendidikan minimal SMA sederajat," lanjut Rumiadi.

Kemudian, permintaan adanya relokasi bangunan sekolah dasar (SD) di Desa Tumbang Bauh dan Kecamatan Penda Siron juga menjadi perhatian lantaran bangunan sekolah di Desa tersebut sering diterjang banjir. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru