Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Ringkus Pemuda Pencuri Barang Elektronik dan Gas Elpiji

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 03 November 2021 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi dari Satreskrim Polresta Raya berhasil meringkus seorang pemuda pelaku pencurian sejumlah barang elektronik dan gas elpiji.

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung Gultom mewakili Kapolresta Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa mengatakan pelaku S (24) ditangkap petugas dikediamannya Jalan Kalibata, Kelurahan Menteng, Kamis siang, 9 September 2021.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi di rumah milik Diah Aryanti (22) Jalan Kalibata 5 Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya pada Selasa dini hari, 7 September 2021.

Pelaku juga merupakan warga Jalan Kalibata ini beraksi pada malam hari saat penghuni rumah sedang tidak berada di tempat alias rumah dalam keadaan kosong.

Sebelum melakukan aksi kejahatannya, pelaku terlebih dahulu berpatroli mencari rumah warga yang ditinggal penghuninya.

Kemudian kata Todoan, pelaku mendapati sebuah rumah kosong dan langsung melancarkan aksinya. Pelaku masuk ke dalam rumah melewati jendela dengan cara mencongkel menggunakan alat cangkul milik korban.

"Setelah masuk, pelaku mengambil satu buah Ipad mini, mesin pompa, tabung gas elpiji 3 kg dan Televisi," kata Todoan dalam siaran realesenya, Rabu 3 November 2021.

Sebelum ditangkap, pelaku sempat menjual hasil kejahatannya seperti mesin pompa air seharga Rp 100 ribu dan televisi dengan harga Rp 400 ribu.

Sedangkan barang lainnya seperti iPad mini dan dan gas elpiji 3 kg belum sempat terjual.

Pelaku nekat melakukan pencurian kata Todoan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Atas perbuatannya, pelaku kita kenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru