Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Umum di Palangka Raya Harus Dirawat, Kata Anggota Dewan

  • Oleh Hendri
  • 04 November 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak pemerintah memberlakukan kebijakan physical distancing, pembatasan sosial menghindari terjadinya keramaian untuk menanggulangi penularan Covid-19, banyak fasilitas umum seakan kurang terawat.

Hal tersebut menjadi perhatian Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ruselita. Untuk itu, dia meminta kepada pemerintah melalui dinas terkait tetap melakukan perawatan terhadap fasilitas yang sudah dibangun, seperti halnya taman.

"Saya harap tetap dilakukan perawatan dan pemeliharaan. Karena, biar bagaimanapun juga itu aset pemerintah yang harus tetap dijaga," katanya, Kamis 4 November 2021.

Politisi perempuan dari Fraksi Perindo itu berharap pemerintah dapat memperhatikan keberadaan fasilitas-fasilitas yang sudah terbangun. Sehingga tetap terjaga estetika, keberadaan dan manfaatnya.

"Mulai dari menjaga seluruh fasilitas, pendukung keberadaan taman, kebersihan, hingga ketertibannya. Jangan sampai, nantinya taman sudah bisa dikunjungi masyarakat, terdapat fasilitas taman yang rusak atau seakan sengaja tidak dirawat," ungkapnya.

Wakil rakyat yang membidangi perekonomian dan pembangunan itu mengatakan, setiap wilayah minimal harus memiliki 30 persen RTH. Artinya, kawasan hijau yang digunakan untuk rekreasi, pertamanan, olahraga, dan hutan masing-masing daerah harus mengikuti ketentuan.

"Sebelum pandemi Covid-19, taman banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk sekedar berekreasi bersama keluarga, berolahraga, dan lainnya. Dengan ini saya harap fasilitas yang sudah terbangun tetap diberi perhatian dan perawatan,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru