Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permintaan Kapolres Seruyan Kepada Anggotanya terhadap Senpi

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 November 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono memberikan pesan kepada anggota pemegang senjata api atau Senpi agar jangan sampai salah dalam menggunakan.

Pesan ini disampaikan Kapolres Seruyan, saat melakukan pemeriksaan senjata api  genggam dan amunisi yang dipinjam pakai kepada personel, Kamis, 4 November 2021.

“Pemeriksaan senpi ini bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan dan sebagai wujud pengecekan kesiapsiagaan personel dilapangan, “ kata Bayu Wicaksono.  

Kegiatan pemeriksaan rutin di laksanakan,  untuk memastikan jumlah  dan kondisi senjata api serta mengecek daftar personel yang memegang senjata api, sebagai bentuk kontrol dan pengawasan pimpinan.

“Bagi anggota pemegang senpi dinas,  agar selalu hati-hati menggunakannya, dan apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar senpi dikembalikan untuk menghindari penyalahgunaan,“ tandasnya.

Pada kegiatan ini, turut dilakukan pengecekan masa berlaku Surat Ijin Memegang Dan Menggunakan Senjata Api (SIMMSA),  yang harus sesuai dengan hasil test psikologi anggota. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru