Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemerintah Berantas Mafia Tanah

  • Oleh Hendri
  • 04 November 2021 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini meminta pemerintah daerah memberantas mafia tanah. Dia menilai, mafia tanah menghambat proses pembangunan daerah setempat.

“Saya mendorong agar para mafia tanah ini bisa diberantas dan diselesaikan kasus-kasus yang berkaitan dengan mafia,” katanya, Kamis 4 November 2021.

Selain mengganggu proses pembangunan, adanya mafia tanah ini juga membuat resah warga yang ingin membeli tanah yang menjadi penyebab timbulnya tumpang tindih kepemilikan.

“Tim penyelesaian sengketa tanah harus dibentuk, demi menyelesaikan permasalahan pertanahan, dimana di dalamnya berisi lurah, camat, dan pemangku kebijakan seperti BPN," ungkapnya.

Dia mengatakan, pemberantasan mafia tanah dilakukan demi memberikan kepastian hukum hak atas tanah kepada masyarakat. Hal ini juga sangat berdampak pada kepercayaan investor untuk membenamkan uangnya alias berinvestasi di kota setempat.

"Incaran para mafia tanah yaitu tingginya harga lahan dan tengah berkembang. Kita tahu dalam program kerja Pemda saat ini tingkatkan infrastruktur sehingga sangat rentan adanya praktik mafia tanah," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru