Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III Soroti Jumlah Persentase Vaksinasi di Kecamatan Kamipang

  • Oleh Donny Damara
  • 05 November 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi III DPRD Kalteng menyoroti jumlah persentase vaksinasi di Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan yang masih jauh dari kata memadai.

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengungkapkan berdasarkan keterangan nakes di Puskesmas Baun Bango hingga sampai bulan Oktober 2021 lalu jumlah persentase masyarakat yang sudah divaksinasi baru mencapai 21 persen.

"Saat kita, Komisi III melaksanakan reses di wilayah itu belum lama ini capaian vaksinasi baru mencapai 21 persen per Oktober 2021 lalu. Sementara target per Desember 2021 mendatang harus 70 persen," ucapnya, Jumat, 5 November 2021.

"Untuk mencapai 70 persen memerlukan kerja keras dengan waktu yang tersisa sekarang. Kita harap, pemprov maupun pemkab Katingan dapat memperhatikan hal ini," tambahnya.

Dia menyarankan kepada pihak terkait yang ada di Kecamatan Kamipang supaya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan terkait jumlah vaksin yang disalurkan.

Selain itu, camat setempat juga diminta supaya memerintahkan kepala desa untuk mendata masyarakat yang siap divaksin serta mensosialisasikan bahwa vaksin tersebut aman dan berguna untuk pencegahan dari paparan Covid-19 agar tidak terlalu parah. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru