Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gara-gara Lanang Sapi, Petugas Terpaksa Bongkar Lantai Beton Rumah Warga di Jalan Manggis 5 Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 05 November 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur terpaksa membongkar lantai beton rumah milik Alsaro Natanael Ziliwu, warga Jalan Mamggis 5, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Hal itu dilakukan petugas demi menangkap seekor ular lanang sapi yang masuk ke lantai beton melalui celah pantai keramik rumah pelapor.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, saat duduk di meja makan, dirinya mendengar suara kaleng terjatuh dari arah ruang dapur.

"Mengetahui hal tersebut, pelapor mencoba untuk melihatnya. Ternyata ditemukan seekor ular, berada di dekat lemari peralatan dan perabotan rumah tangga," ungkap Muhammad Marjuki, salah seorang petugas Disdamkarmat Kotim, Jumat, 5 November 2021. 

Hal tersebut langsung dilaporkan ke petugas Disdamkarmat Kotim untuk segera dilakukan penindakan. Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular tersebut.

"Kami mendapat informasi bahwa seekor ular telah masuk ke dalam celah lantai keramik di antara dinding tembok. Kamipun langsung diarahkan masuk ke dalam ruang makan untuk melakukan pencarian," jelas Purwondo, petugas Disdamkarmat Kotim lainnya. 

Petugas pun meminta izin kepada pemilik rumah atau pelapor untuk membongkar lantai beton itu. Setelah mendapat persetujuan dari pelapor petugas pun beraksi membongkar beton itu. Alhasil seekor ular trawang atau lanang sapi atau ular tikus atau biasa dikenal Coelognathus radiatus seoanjang 120 sentimeter ditemukan dan langsung diamankan oleh petugas. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru