Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Tersisa 1 Orang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 November 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat saat ini sudah nihil, namun masih ada pasien Covid-19 yang jalani perawatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Disampaikan oleh Direktur RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun dr Fachrudin, satu pasien Covid-19 yang saat ini sedang jalani perawatan di RSSI, adalah pasien dari luar daerah Kotawaringin Barat.

"Informasi terakhir dari Kobar yang terkomfirmasi positif susah tidak ada lagi, hanya ada 1 pasien yang masih dalam perawatan yaitu warga dari Kecamata Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Kalbar," jelas Fachrudin, saat dikonfirmasi Borneonews, Jumat, 5 November 2021.

Lanjutnya, Fachruddin menyebutkan jika kondisi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSSI dalam keadaan stabil.

"Semoga kasus Covid-19 di seluruh daerah juga segera turun dari  zero kasus Covid-19. Sehingga wabah ini bisa segera berakhir," tuturnya.

Fachrudin menambahkan, meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah tidak ada di Kobar dan pasien yang dirawat di RSSI tersisa satu orang, namun pihaknya masih menyiapkan ruangan khusus untuk isolasi.

"Kita sudah siapkan gedung atau bangunan 5 lantai untuk ruang isolasi Covid-19 dan beserta SDM nya juga masih kita siapkan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru