Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kobar: Kasus Aktif Menurun, Antisipasi Penyebaran Covid-19 Tetap Sama

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 November 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun secara umum kaaus aktif covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah mengalami penurunan yang signifikan, namun antisipasi penyebaran pandemi gelombang III yang dilakukan oleh Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar tetap sama seperti situasi pandemi yang lalu.

Kepala Dinkes Kobar Achmad Rois, Jumat, 5 November 2021 mengatakan hal tersebut lantaran pandemi yang dihadapi juga tetap sama yaitu covid-19.

"Terutama cara pencegahan, pemutusan rantai penularannya juga tetap sama. Walaupun saat ini tingkat penularan sudah turun, namun potensinya tetap ada. Sehingga tata cara penanganan juga sama," jelas Achmad Rois.

Walau demikian, menurut Achmad Rois, untuk menghadapi gelombang III pandemi covid-19 ini, pihaknya terus mengupayakan percepatan cakupan vaksinasi dan  konsisten wujudkan kepatuhan dan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama tetap terus digaungkan agar secara konsisten tetap dipatuhi oleh semua pihak," jelas Achmad Rois.

Berdasarkan update data sebaran covid-19 di Kabupaten Kobar, 4 November 2021 saat ini tidak ada kasus aktif. Karena 1 pasien Covid-19 asal Kecamatan Kumai telah sembuh dan dinyatakan negatif covid-19. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru