Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustiar Sabran: Banyak Tokoh Potensial Pimpin DAD Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 05 November 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang pelaksanaan Musda III, Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran belum memastikan dirinya maju lagi atau tidak dalam pemilihan Ketua Umum DAD untuk periode 2021-2026.

Dia menyebut banyak tokoh Dayak yang mempunyai potensi untuk menjadi pemimpin DAD ke depannya. Ia mengaku masih fokus untuk menyukseskan pelaksanaan Musda agar bisa terlaksana dengan baik.

"Saya belum bisa menyampaikan terkait maju lagi atau tidak, karena nanti akan didengar saat pelaksanaan Musda. Yang jelas banyak tokoh di Kalteng yang potensial dan juga layak untuk maju," katanya kepada Wartawan di Betang Hapakat, Jumat 5 November 2021.

Dia berharap kepemimpinan DAD ke depannya mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat Dayak serta aktif dalam membantu pemerintah mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

"Musyawarah Daerah DAD Provinsi ini tentunya untuk mengangkat martabat masyarakat Dayak. Jangan sampai tikus mati di lumbung padi dan "tempun petak manana sare," ujarnya.

Musda kali ini mengangkat tema "Merajut Keberagaman Sesuai Falsafah Huma Betang Berlandaskan Kearifan Lokal dan Bingkai NKRI.

"Karena masih berhadapan dengan Pandemi Covid-19 maka Musda kita jalankan sesuai protokol kesehatan. Semoga acara berlangsung dengan baik dan menghasilkan manfaat bagi kita semua," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru